Sunday, September 9, 2018

HATE SPEECH #2


Hallo semua balik lagi di blog gue
Ada yang peduli gak sama kabar gue?
Hari ini gue seneng banget i don't know why

Di topik sebelumnya gue udah jelasin tentang apa itu hate speech di kalangan dunia maya maupun realitanya. Dan sekarang gue mau sharing tentang gimana sih rasanya jadi korban daripada hate speech sendiri dan disini gue sebagai korban hate speech mau sharing that's why gue bahas ini lagi.

Banyak banget orang yang bilang kalo gue itu "nggak normal" dalam garis keras ;

  • Gue nggak doyan sama lawan jenis gue
  • Gue cewek aneh,di deketin cowok malah nolak
  • Gue nggak waras, nggak pernah peka
  • Gue punya kelainan, which is suara gue yang kayak bapak-bapak, sikap gue yang selalu dingin, cuek gue yang too much, dan nama gue yang selalu jadi rating teratas buat jadi bahan topik kontroversi dan pertimbangan kalo gue itu beneran normal atau nggak
  • I don't have a sense of interesting
Mungkin sebagian orang udah biasa di pandang unvalue sama orang-orang disekitarnya. Begitupun juga gue, it's common for me. Yang nggak pernah di panggil "MBAK'' sama abang-abang ojek online it's mean gue selalu dipanggil "MAS" dan itu selalu terjadi.

Alasan gue, kenapa gue nggak to in sama cowok itu bukan karena gue nggak waras, nggak normal, nggak wajar. Gue typically orang yang over thinking, jadi sth sekecil apapun gue pikirin bener-bener even isn't important for me. And i don't know why tiap kali gue mikirin sesuatu pasti diawali sama rasa takut di otak gue cuma ada rasa takut, takut untuk ngadepinnya, takut buat jalaninnya dan takut buat mulainya.
Oke, gue akan klarifikasi tentang ketidaknormalan gue;

  1. Kenapa gue susah banget deket sama cowok?
  2. Kenapa gue selalu menghindar kalo ada cowok deketin gue?
  3. Kenapa gue matiin perasaan gue?
  4. Kenapa gue selalu bilang kalo relationship itu sth yang belom penting buat gue sekarang ini?
  5. Kenapa gue belom mau mulai relationship?
  6. Kenapa gue nggak kayak cewek lainnya yang terobsesi banget sama pacaran?
  7. Kenapa gue selalu nggak pernah biasa kalo ada cowok yang deketin temen gue?
  8. Kenapa gue no taste?

Let's speak up,.
1. Kenapa gue susah banget deket sama cowok?
    Karena gue takut, takut kalo nantinya gue bener-bener menaruh harapan gue ke orang yang belum pasti terbaik buat gue. Takut kalo gue terlalu percaya dan akhirnya gue di kecewain. Ini bukan berarti gue pilih-pilih tapi gue mikir daripada gue membiarkan diri gue disakitin sama orang lain lebih baik gue nunggu, nunggu waktu dan orang yang tepat buat gue dari Tuhan.

2. Kenapa gue selalu menghindar kalo ada cowok deketin gue?
    Gue orang yang gak bisa fokus di berbagai aspek, gue cuma bisa fokus jalanin satu pekerjaan dan setelah kelar gue baru ngerjain kerjaan lainnya. Jujur, emang gue selalu menghindar bukan karena gue orangnya sok jual mahal, belagu, sok-sok an tapi gue emang gak bisa ngambil dua tindakan sekaligus. Gue sebagai mahasiswi tugas gue belajar bener-bener karena gue aware buat raih kesuksesan itu susah dan banggain orang tua sedangkan disisi lain gue ada relationship sama orang lain yang pastinya gue yakin itu bakalan ribet banget drama nya. Seandainya gue ngambil tindakan buat relationship sama orang otomatis kesuksesan dan impian gue yang udah gue planning dari jaman baheula itu sirna dan akhirnya gue gak dapet apa-apa dari label mahasiswi gue. Secara gue nggak tau relationship itu akan berjalan selamanya atau hanya sementara, that's why gue selalu menghindar dari cowok kalo ada yang deketin gue.

3. Kenapa gue matiin perasaan gue?
    Bukan mematikan, tapi menutup nya untuk dibuka kembali suatu saat nanti :))

4. Kenapa gue selalu bilang kalo relationship itu sth yang belom penting buat gue sekarang ini?
    Karena yang terpenting buat gue sekarang ini adalah belajar, berkarya, berkreasi, berprestasi, jadi orang sukses dulu banggain orang tua karena gue yakin jodoh itu udah ada yang ngatur, tugas gue sekarang membenahi diri menjadi lebih baik lagi untuk modal masa depan gue bersama orang yang gue cintai dan akan terus saling mencintai dan mendampingi gue seumur hidup.

5. Kenapa gue belom mau mulai relationship?
    Karena bagi gue waktunya belom tepat buat mikirin soal begituan. Mungkin kalo ada struktur nya relationship menurut gue itu urutan terakhir hahaaa

6. Kenapa gue nggak kayak cewek lainnya yang terobsesi banget sama pacaran?
    Hmmm pacaran, dari awal gue orangnya emang nggak terlalu mikirin dan gila-gilaan banget sih sama pacaran yang kayak orang lain mikirnya kalo udah umur 17 tahun tuh selain wajib punya KTP dan SIM tapi wajib juga gitu buat pacaran. But i'm not, bahkan di umur gue yang udah 19 tahun dan bentar lagi 20 tahun aja gue belom pernah tuh ngerasain relationship, jadi yaa gue gak tau apapun tantang ilmu pacaran beserta jurus-jurusnya hahaa ibarat teknologi mah gue kayak orang primitif yang super gaptek gak tau apa-apa.
Selain gue nggak interested sama pacaran disisi lain juga kan emang diharamkan dalam agama, bukannya gue sok suci atau gimana tapi yaa itu pendapat gue tentang pacaran is mostly 50% lust and 50% bullshit, kebanyakan mudharat nya daripada kebaikannya. Udah mah dosa gue yang bejibun tambah pacaran makin bejibun bae dosa gue nggak bersih-bersih.

7. Kenapa gue nggak pernah biasa kalo ada cowok yang deketin temen gue?
    Pertanyaan ini bisa menimbulkan kesalahpahaman kalo bacanya nggak khatam ampe akhir.
Emang sih gue nggak pernah biasa kalo ada cowok yang deketin temen-temen gue, it's mean bukan berarti gue iri, mupeng, nikung temen sendiri itu bukan yaa.
Kenapa gue nggak bisa biasa ajah gitu sama cowok yang deketin temen gue, karena gue nggak mau temen-temen gue dapet cowok yang nggak baik buat dia kedepannya. Misalnya, temen gue cerita kalo dia lagi dideketin sama cowok blablablaa itu rasanya gue kayak dapet dorongan gitu buat bener-bener mengobservasi siapa dan kayak apa sih orang yang deketin temen gue itu sampe gue dapetin kebaikan dan kejelekannya cowok yang deketin temen gue itu. Karena gue nggak mau temen gue jadi korban pelampiasan, gue nggak mau temen gue nantinya disakitin, dikecewain, dikhianatin, diselingkuhin. Gue tau karena nggak semua cewek itu kuat dan mudah bangkit kalo dikecewain, gue cewek gue paham gimana rasanya kalo dikhianatin yang nanti bakal larinya ke temen juga ujung-ujungannya. Begitu bung, bukannya gue phobia cowok loh yaa camkan!

8. Kenapa gue no taste?
    Karena belom dikasih bumbu wkwkwk 😁
Kenapa gue orangnya no taste? kenapa gue orangnya flat?
Gue tipe orang yang nggak suka banyak ngomong which is bullshit mostly. Selain buang-buang waktu ngomong kebanyakan juga suka menghalangi gue buat ngelakuin hal-hal yang lebih bermanfaat ketimbang ngomong sebakul tapi nggak ada gunanya gitu. Gue mendingan diem tapi memperhatikan dan paham daripada banyak ngomong tapi nggak paham.
Aslinya emang gue orangnya cuek, tapi nggak untuk semua hal. Kalo ada orang yang baik ke gue yaa gue akan bales baik bahkan lebih baik sebaliknya kalo ada orang yang awalnya udah nggak suka dan jahat sama gue yaa gue akan lebih-lebih jahat dari yang orang itu lakuin ke gue.

Prinsip hidup orang beda-beda men, lagi-lagi jangan pernah nilai orang dari apa yang lu suka, apa yang enak diliat dari lu, apa yang akrab sama lu please jangan. Coba kita to in dulu kita pahamin baek-baek, kita saling menghargai dan menghormati cara hidup orang lain insyaallah dari situ kita akan bersama orang-orang yang positif even orang tersebut masih berjalan di jalan yang salah. Nah, disitu lah tugas manusia bermanfaat bagi orang lain.

Tapi, sehebat apapun seseorang untuk sabar, sekuat apapun seseorang untuk nahan emosi, sebijak apapun seseorang buat nangkis penilaian orang lain ke dia itu tetep aja akan tumbang jika terus menerus triggered dari penilaian tersebut yang secara nggak langsung akan membunuh bahkan mematikan korban hate speech itu sendiri.

Semuanya udah gue jawab disini, barangkali ada pertanyaan yang mau disampein tulis di komen yaa
Kalaupun ada saran dan masukan, topik apa yang akan dibahas selanjutnya tulis juga ya di komen atau di email gue, sosial media juga boleh. Kita sharing dan berdiskusi bareng-bareng semoga kita selalu bersama orang-orang yang baik dan benar.
Terimakasih banyak udah mau mampir di blog gue, gue harap forum sharing ini bermanfaat yaa :))

No comments:

Post a Comment

ANAK RANTAU

Dari cerita dan pengalaman yang gua denger kebanyakan orang Ternyata enggak semua orang tau tentang arti makna luas kisah dibalik anak-ana...