Tuesday, August 21, 2018

Akhirnya punya Blog

Oke, mungkin nulis untuk berbagi pengalaman dan ilmu hidup di internet dengan gaya ngetik yang super ribet luar biasa menurut gue bukan salah satu hobby gue sih aslinya. *Awalnya
Tapi karena gue sadar kalo manusia nggak selamanya berfikir secetek itu it's always think how to grow self up, how to got sth, and how to make a goals in life dan itu dilakukannya untuk dirinya sendri. 

Oh men, betapa hampanya hidup lo betapa singkatnya hidup lo dan betapa kasihannya diri lo. Hanya modal nyawa dan ruh yang udah Tuhan kasih dan lo cuma mikirin gimana gue nanti?

Kata-kata itu yang sering banget bikin gue sadar kayak nampar dan ngena gitu. And finally gue berhasil ngelawan rasa egois gue rasa males bin mager gue dan rasanya gue bangga banget bisa creat my life story dan bisa di baca banyak orang dan gue harap ini sangat-sangat bermanfaat buat orang lain.

Awalnya, kenapa gue mau dan niat nulis di blog gini karena sempitnya story di Instagram yang cuma bisa tahan dengan durasi 15 detik doang dan itu menurut gue sangat amat kurang buat ngeshare pengalaman-pengalaman gue buat para followers gue. Disisi lain karena seringkali gue liat video-video inspiring gitu di YouTube karena gue typical orang yang introvert jadi emang susah gitu buat sharing ke orang-orang sekitar gue padahal seandainya pun gue sharing ke mereka, gue pun gak bakal di bunuh juga gitu loh tapi ya emang gue nya ajah yang susah buat sharing ke orang laen walaupun itu ortu gue, abang gue ataupun sodara-sodara gue. Dan gue lebih milih diem palingan kalo udah mentok gak tau lagi minta bantuan ke siapa yaah temen-temen gue yang bener-bener udah gue percaya bertahun-tahun.

Dari situ gue mulai sadar, kalo nggak semua orang itu bahagia-bahagia aja hidupnya ya karena itu balik lagi ke diri sendiri gimana kita ngatasin diri kita sendiri. Diem itu boleh bisa juga jadi kebutuhan tapi jangan sampe jadi kebiasaan karena ketika kita diem bukan berarti masalah yang lagi lo hadapi juga gak tia-tiba clear gitu ajah yaelah hidup nggak se-instan itu men.

Hidup itu tentang interkasi dan sosialisasi *eeaak gaya bat lo eh tapi bener, lo bayangin kalo lo bener-bener punya prinsip untuk terus-menerus ngurung diri lo yaa lo akan mati. Jadi hidup rasa mati gitu, lo bingung sendiri, laper sendiri, pusing sendiri, bahagia sendiri, kaya sendiri, miskin sendiri, cebok sendiri yaiyalah! jadi gitu.

Kalo emang lo orangnya bener-bener introvert, oke it's no problem you can search anything whereever and however up to you manfaatin jaman sekarang yang teknologinya gue akui udah luar biasa Allahu Akbar. YouTube, Instagram, Twitter, Blogger, Tumblr, etc cari konten-konten dan artikel-artikel yang menginspirasi dan jadi penyemangat hidup lo gue yakin banyak banget kok soalnya gue sering ngelakuin itu hahaa.

Nah, pas lo udah dapet caranya, hasilnya, dan jalannya lo ikutin kata hati lo yang selalu dibarengin kerja otak lo karena gue yakin kalo cuma pake hati jalan keluarnya gak semulus ekspetasi awal lo sampe akhirnya lo bener-bener jadi orang yang paham banget gimana lo udah kenal banget gimana lo dan inget itu ilmu, jangan lupa kalo udah dapet ilmu di bagi sama orang-orang atau temen-temen lo yang lagi membutuhkan karena ilmu itu titipan Ilahi jangan sampe lo ngerusak titipan dari Tuhan.

Jujur gue selalu berterimakasih sama YouTubers, Blogger, Instagramer yang bikin konten dan artikel positif yang selalu bikin gue salut banget dan semangat lagi  menggerakkan semangat gue buat orang lain.

And the last, literally when we fall when we fail don't look what happen cause the other chances other way still open for us

6 comments:

  1. Alhamdulillah,semoga punya kesempatan buat nulis ttg para belatung yang ngeGAS terus serta para sekpim2 nya hahahhaha 😌

    ReplyDelete
  2. Waaahhh SIAP!!! dan kayaknya topik itu masih hot pasti bakalan banyak bin panjang ceritanya karena gue ambil dari nyinyiran kalian semua wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Asoyyyyyy mangatsss mbak arin.....

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Asoyyyyyy mangatsss mbak arin.....

    ReplyDelete

ANAK RANTAU

Dari cerita dan pengalaman yang gua denger kebanyakan orang Ternyata enggak semua orang tau tentang arti makna luas kisah dibalik anak-ana...